Prodi S-1 Informatika Implementasi Kurikulum Kampus Merdeka

| 05-05-2021   15:32:16 WIB | dilihat kali

Memasuki Era Revolusi Industri 4,0 hampir setiap bidang terjadinya perubahan, begitu juga kurikulum Pendidikan yang baru disahkan oleh menteri pendidikan dan kebudayaan yaitu Kurikulum Kampus Merdeka. Kurikulum Kampus Merdeka di terapkan sebagai upaya mengantisipasi perkembangan bidang ilmu, teknologi, dan lapangan kerja lulusan pada masa depan. Kampus merdeka diharapkan dapat menjadi jawaban atas tuntutan link and match dengan industri, dunia kerja, penelitian dan kebutuhan desa, kecamatan, kabupaten / kota, provinsi, negara dan dunia. 

 Program Studi S-1 Informatika telah siap menjalankan kurikulum tersebut. hal ini dapat dibuktikan dengan adanya pembaharui dalam merancang Program pembelajaran yang Inovatif. Tujuannya adalah untuk menciptakan kultur belajar yang inovatif dan tidak mengekang mahasiswa. dengan diterapkannya kurikulum kampus merdeka ini, mahasiswa berhak untuk dapat belajar diluar Program studi sebanyak 3 semester. 

dalam hal ini, Ketua Prodi S-1 Informatika Zulaida Rahmi,S.Kom.MSc menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan pembaharuan kurikulum yang telah disah kan dalam rapat kurikulum pada bulan januari lalu. pihak prodi dan seluruh jajarannya sangat berkomitmen dengan kurikulum ini. selain memperbaharui kurikulum lama kekurikulum kampus merdeka, Ka Prodi juga telah merancang kegiatan-kegiatan inovatif yang dapat meningkatkan skill mahasiswa. Semoga mahasiswa S-1 Informatika UUI antusias dengan berita baik ini dan dapat mengambil peluang sebesar-besarnya. 

 

Facebook Twitter Google Digg Reddit LinkedIn Pinterest StumbleUpon Email

Hadis-hadis pilihan
" Tiada lurus iman seorang hamba sehingga lurus hatinya, dan tiada lurus hatinya sehingga lurus lidahnya. (HR. Ahmad) "